Ormas Bang Japar Indonesia Lakukan Aksi Sosial

CENTRAL MEDIA JAKARTA -  Aksi kemanusian yang dilakukan Ormas Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Jakarta Barat dengan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mendapat dukungan dan apresiasi dari Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di dua titik wilayah yaitu Kelurahan Cengkareng Timur dan Kelurahan Kapuk ini berjalan tanpa kendala.

"Kami dari PWI Koordinatoriat Jakarta Barat mengucapkan terima kasih kepada Ormas Bang Japar Indonesia yang terus bersinergi dengan PWI dalam melaksanakan misi kemanusiaan dan misi sosial membantu Pemprov DKI Jakarta khususnya Pemko Jakarta Barat menekan penyebaran COVID-19 khususnya varian Delta yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat," kata Kornelius usai ikut apel pagi kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan City Garden, Jl. Rawa Gabus, Kapuk, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Minggu (27/6/2021) pagi.

Pria yang akrab disapa Kornel itu menekankan kepada Anggota PWI Jakarta Barat untuk serta merta ikut berpartisipasi mendukung semua pihak yang memerangi dan meminimalisir COVID-19.

"Semua wartawan di Jakarta Barat wajib mendukung kepada semua pihak yang memerangi dan meminimalisir penyebaran COVID-19 khususnya Bang Japar Indonesia," pinta Kornel.

Dirinya melihat untuk saat ini kondisi dan situasi penyebaran COVID-19 sudah dalam level sangat genting khususnya Cengkareng. Hal ini, kata Kornel harus diapresiasi agar Pemko Jakbar maupun Pemprov DKI terbantu dengan keberadaan Ormas-ormas yang memiliki misi kemanusian seperti Bang Japar Indonesia (BJI).

"Dan saya meminta semua wartawan buatlah berita atau tulisan yang intinya menghimbau kepada masyarakat yang tujuannya  agar masyarakat tidak lupa dan tidak lengah untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan siapkan hand sanitizer untuk menekan penyebaran COVID-19,” imbuh dia.

Sementara terkait vaksinasi massal, Kornel katakan bahwa vaksin bukan jaminan kita kebal terhadap virus Corona jika tetap abaikan protokol kesehatan.

“Pantauan saya selama ini vaksinasi massal sudah berjalan dan disetiap kecamatan sudah terdata. Khusus wartawan saya menghimbau bagi yang belum di vaksin agar segera di vaksin, sebab pekerjaan wartawan itu langsung bersentuhan dengan pejabat bisa vaksin di puskesmas, akses kesehatan dan organisasi wartawan juga sudah menyiapkan hal itu,” jelas Kornel. *Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.