Walikota Jakarta Barat Lantik 120 Pejabat Eselon III dan IV

By : Riri/Lala

Media Berita Online Jakarta -  Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, melantik 120  pejabat eselon III, sebanyak 17 orang, dan 103 eselon IV, yang terdiri dari perangkat Kecamatan dan Kelurahan sebanyak 95 orang, Pegawai Suban/Sudin 25 orang,  di lingkup Kota Administrasi Jakarta Barat . 

Pelantikan dilaksanakan di Kantor Walikota, Ruang MT Thamrin, pada Selasa (31/8/2021), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ada 120  orang yang dilantik hari ini, terdiri dari 27 orang pelaksana Kecamatan/ Kelurahan, untuk jabatan Satpol PP 7 orang, PTSP 1 orang, Dinas LH 1 orang, PPBJ 2 orang, dan 25 orang pegawai Suban /Sudin ," jeals Uus dalam paparannya.

Uus Kuswanto  berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan kerja yang baru. Namun, tugas dan tanggung jawab di tempat yang lama harus diselesaikan dan diserah terimakan.

Ia menegaskan, rotasi jabatan baik itu promosi ataupun mutasi merupakan hal yang biasa dan sebagai bentuk penyegaran di suatu organisasi. Pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif.

Para pejabat dituntut senantiasa untuk lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan, dan akuntabel sehingga selain bekerja lebih profesional juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian harus memastikan kembali kaitan visi, misi, program dan rencana kerja yang terkait dengan SKPD/UKPD masing-masing, sehingga memunculkan program yang terencana dan terarah sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawabnya," ungkapnya.

Kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas baru menjadi tantangan dan harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, lanjut Uus.

Semoga amanah ini dapat di laksanakan dengan baik, dan dapat bekerja sama dengan pengurus di tingkat RT/ RW dan tokoh masyarakat," tutup Uus Kuswanto.
 
*Red/MBO 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.