Bareskrim Polri Gelar Olah TKP Pabrik Shabu di Kawasan Perumahan Mewah di Tangerang

By : Lala/Riri

Media Berita Online Jakarta - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penggerebekan pabrik sabu di kawasan perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (3/9/2021) siang.

Rumah mewah dua lantai bergaya modern  yang telah disulap jadi pabrik sabu itu telah dipasang garis polisi atau police line di bagian depannya.

Sejumlah petugas berjaga-jaga di lokasi rumah tersebut. Pelaku yang diketahui merupakan warga negara Iran dibawa ke dalam kediaman untuk menjalani olah TKP.

Kami menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terkait mekanisme pembuatan sabu tersebut, dan bahan-bahan kimia yang digunakan dan semua yang terkait pembuatan sabu. Kami ingin melihat bagaimana proses bahan dasar yang jadi," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo di lokasi, Jumat (3/9/2021).

Ady menjelaskan, dalam penggrebekan pabrik sabu ini pihaknya mengamankan 2 orang tersangka yang merupakan WNA.

Tersangka merupakan WNA dari Iran, untuk itu pihaknya akan berkordinasi dengan imigrasi terkait perlintasan yang dilakukan oleh pelaku, " kata Ady.

Lanjut Ady, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih detail, karena akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait.

Penggerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan kasus narkotika sebelumnya di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.