Cegah Covid Varian Baru, Kemenkes Awasi Pendatang 7 Negara

Media Berita Online Jakarta - Mencegah masuknya varian baru virus covid-19, varian MU, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperketat pengawasan bagi warga Indonesia dan asing dari luar negeri di Bandara, serta pelabuhan dari tujuh negara.

"Kami juga melakukan pemantauan terhadap varian MU, yang saat ini menyebar di 46 negara. Dan kami terus melakukan koordinasi dengan petugas di pintu masuk negara dan menyusun berbagai kebijakan, untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya varian yang dikatakan memiliki potensi kebal terhadap vaksin," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr.Siti Nadia Tarmidzi, dalam konferensi pers, secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Pilihan Redaksi : 

Menurut Nadia, pemerintah tengah fokus mengawasi WNI dan WNA yang datang dari 7 negara, yakni, Arab Saudi, Malaysia, Turki, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Jepang dan Singapura.

Selain 7 negara tersebut, pemerintah juga memantau WNI dan WNA yang berasal dari Kolombia, Ekuador, maupun negara-negara yang mengumumkan sudah mendeteksi penyebaran varian MU di negaranya. *lala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.