Hilangkan Rasa Takut, Anggota Polsek Kembangan Hibur Peserta Anak yang Akan di Khitan

By : Riri/lala

Media Berita Online Jakarta - Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Alvianto memiliki cara unik dalam menghibur para anak-anak yang akan melaksanakan Khitanan Massal, yang diadakan Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat, bersama dengan Faktapers, Sabtu (25/9/2021).

Ferdo menghibur dengan memberikan sebuah permen dan sekaligus memberikan candaan kepada anak-anak yang ada di halaman Polsek Kembangan. 

Kegiatan ini dimaksud untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dimana polisi bagian dari masyarakat juga, kami juga sebagai pelindung, dan pengayom masyarakat tentunya kami juga butuh kehadiran masyarakat juga," kata Ferdo di sela-sela kegiatan.

Ferdo menjaskan, kegiatan ini murni untuk sosial, dan menghilangkan stigma negatif di masyarakat, dimana masyarakat ada yang menganggap bahwa polisi itu sangar, tetapi kami disini sama-sama merangkul masyarakat. 

Dalam membagikan permen seperti tadi itu tujuannya pas akan mau akan disunat untuk menghilangkan rasa ketakutan dan agar lebih rileks," jelasnya.

Ferdo menambahkan, Ada sekitar 51 orang yang mengikuti khitanan massal ini khususnya dari masyarakat wilayah Kecamatan Kembangan dan Masyarakat sekitar. 

Tentunya kegiatan khitanan massal ini dalam rangka menyambut hari kesaktian pancasila," tambahnya. 

Pilihan Redaksi : 

Ferdo berharap dengan adanya kegiatan ini antara Kepolisian dengan masyarakat bisa bekerjasama menciptakan situasi yang kondusif. 

Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, kami dari Kepolisian khususnya Polsek Kembangan, bersama sama masyarakat menciptakan kondisi situasi wilayah, khususnya Kecamatan Kembangan, dan menjaga situasi di wilayah kita ini, dalam mengurangi tindak kejahatan," harapnya. 

Jebolan Akpol 2013 ini juga mengingatkan kepada masyarakat di tengah pandemi ini, terkait kasus covid yang semakin menurun agar masyarakat memprioritaskan untuk sama-sama menjaga, dan saling bahu membahu dalam mencegah dan menanggulangi serta memutus mata rantai covid 19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.