Bertemu Joe Biden, Jokowi Sampaikan Restorasi 600 Ribu ha Hutan Bakau

By : Lala

Media Berita Online Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Di sela-sela rangkaian KTT PBB Perubahan Iklim (COP26) di Glasgow, pada Senin (1/11/2021).

Ada 4 hal yang dibahas Jokowi bersama Joe Biden, salah satunya soal perubahan iklim. Jokowi menyampaikan kepada Joe Biden, akan merestorasi 600 ribu hektare hutan Bakau. Hal itu disampaikan Jokowi dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden

Pertama, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia menghargai kerjasama AS di bidang kesehatan selama pandemi. Kedua, Jokowi menyampaikan prioritas memperkuat kerjasama ekonomi terutama dalam pengembangan ekonomi hijau. 

Ketiga, terkait perubahan iklim, Jokowi menekankan komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

Ke empat, Jokowi membahas presidensi Group of Twenty (G20) di tangan Indonesia. Ia mengatakan, Indonesia ingin mendorong kerjasama konkret di sejumlah sektor utama selama menjadi Presiden G20.

Salah satu prioritas Indonesia, kata Jokowi, yakni memastikan transisi digital yang inklusif bagi pertumbuhan dan pembangunan, mendorong investasi dan alih teknologi rendah karbon yang terjangkau, serta keuangan inklusif, khususnya bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), perempuan dan kelompok rentan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.