FSPTSI Dukung Kebijakan PPKM Upaya Memutus Mata Rantai Virus Covid-19

Publish : lala

Media Berita Online Jakarta - Organisasi Profesi Federasi Serikat Pekerja Transports Seluruh Indonesia (FSPTSI) turut mendorong dan mendukung upaya Pemerintah dalam pembangunan yang berkelanjutan, kondusif dan aman untuk Indonesia Maju.

Hal demikian disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transports Seluruh Indonesia (FSPTSI), Drs. HM. Jusuf Rizal, SH, SE, M. SI dalam rilisnya kepada awak media, disela acara Konfrensi Pers Maklumat FSPTI, di kantor DPP FSPTI, Cibubur Jaktim, Senin (8/11/2021) pagi.

"FSPTSI merupakan organisasi profesi yang memiliki visi mendorong kemajuan dan pembangunan secara kritis, beretika dan konstruktif, khususnya disektor industri transportasi nasional," ungkap Jusuf Rizal.

Saat ini komunitas lintas pengemudi, biker, ojek serta transportasi yang bergerak dalam industri transportasi nasional bisa mencatat angka 24 juta, mulai dari desa hingga ke kota. 

"Dari moda transportasi lama hingga yang modern sehingga sektor transportasi merupakan sektor strategis dan vital dalam distribusi kebutuhan masyarakat," tambah Rizal.

Menyikapi berbagai dinamika yang berkembang didalam masyarakat pekerja transportasi dewasa ini, dengan lahirnya berbagai kebijakan pemerintah maupun dengan adanya dinamika sosial serta revolusi industri 4.0. 

"FSPTSI memandang perlu memberikan masukan kepada Pemerintah agar dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) industri Transportasi Nasional, melalui Advokasi, Peningkatan Kompetensi, Sertifikasi Perlindungan Gukum, Peluang Usaha, Bela Negara maupun peningkatan kesejahteraan malalui UKM dan Koperasi,"bebernya. 

Yusuf menambahkan, untuk tercapainya tujuan tersebut FSPTSI menilai harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sebagai bagian dari jaminan kelancaran transportasi untuk mencapai tujuan mensejahterakan anggota dan mampu memulihkan serta peningkatan perekonomian nasional.

Dalam acara tersebut Yusuf selaku Ketua Umum DPP FSPTSI menekankan kepada seluruh anggota dan pengurus FSPTI.

Maklumat yang berisikan himbauan terkait dukungan terhadap penanganan Covid-19, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tertib berlalulintas dan berperan dalam pemulihan dan peningkatan perekonomian nasional.

Demikian butir Maklumat yang disampaikan FSPSTI dalam rangka membina, melindungi dan mensejahterkan anggota, Yusuf mengakhiri. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.