Pemerintah Kab. Bolaang Mongondow Timur Gelar Vakisnasi Massal di Tutuyan

Wartawan : Adhit

Media Berita Online - Untuk mendukung percepatan capaian vaksinasi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan Polres Bolaang Mongondow Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, mengadakan vaksinasi massal, bertempat di Pos Lantas 01 Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (26/11/2021).

Vaksinasi itu diikuti puluhan masyarakat Tutuyan. Sebelum divaksin peserta mengikuti alur pendaftaran vaksinasi, diantaranya :

  • Pendaftaran (peserta vaksinasi akan diarahkan untuk melaksanakan cek suhu dan menyerahkan sertifikat vaksinasi tahap sebelumnya)
  • Meja Screning (dilakukan sterilisasi dan pengecekan tekanan darah) siswa diarahkan untuk mengisi bangku kosong sembari menunggu giliran masuk ke ruang injeksi
  • Meja Injeksi (dilakukan injeksi vaksin)
  • Observasi (observasi efek samping dan pemberian sertifikat)

Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara.S.IK mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan di tiga lokasi yaitu,  Desa Buyat, Desa Tutuyan dan Desa Modayag. 

"Saat ini kami dari Polres Bolaang Mongondow Timur Berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur, turut ambil andil dalam kegiatan vaksinasi masal di tiga lokasi yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," ucap AKBP Dewa Surya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur, terlebih khusus kepada Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur yang sudah melayani warga untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Sangadi Tutuyan Hartono Buntuan Babinsa, Babinkamtibmas, dan jajaran Anggota Polres dan Polsek.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.