Peneliti CSIS Prediksi PDIP Akan Calonkan Ganjar Presiden 2024

By : Lk

Media Berita Online Jakarta - Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes, memprediksi PDIP akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai presiden, jika Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024.

Arya mengatakan, Ganjar memiliki modal popularitas dan elektabilitas yang baik. Namun, nasib pencalonan Ganjar bergantung pada strategi yang dimainkan PDIP di 2024.

"Menurut saya, peluang Ganjar untuk dicalonkan itu ada beberapa hal. Pertama, siapa calon yang akan maju. Kalau calon lain yang maju, itu calon populer, katakanlah Pak Prabowo atau Pak Anies, itu PDIP akan cari calon populer juga," kata Arya dalam jumpa pers daring, Minggu (14/11/2021).

Lanjut Arya, Ganjar tak akan mendapat tiket jika partai lain tak mengusung Anies. Ia memprediksi Puan Maharani bakal diusung PDIP kalau kandidat lain tak sepopuler Anies.

"Jadi, pencalonan Ganjar atau Puan itu tergantung bagaimana move politik yang terjadi di luar. Makanya PDIP itu saya kira akan menunggu last minute atau mungkin beberapa bulan menjelang pendaftaran," ujar Arya.

Sebelumnya, Ganjar selalu menempati jajaran teratas survei capres 2024 dalam beberpa waktu terakhir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.