534 Kg Narkoba Jenis Ganja Siap Edar Berhasil Digagalkan Sat Narkoba Polres Metro Jakara Barat

By : lala

Media Berita Online Jakarta - Sebanyak 1/2 (setengah) ton Narkoba jenis Ganja untuk diedarkan saat Nataru berhasil di gagalkan Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, 1/2 Ton Ganja tersebut berhasil diungkap dari jaringan narkoba antar pulau Jawa - Sumatera.

"Penangkapan tersebut merupakan hasil penangkapan sebelum nya di daerah Bekasi dan Mandailing Natal yang akan diedarkan saat Nataru," ujar Kombes Pol Ady Wibowo, Rabu (8/12/2021).

"Pengungkapan penyalahgunaan narkotika ini merupakan upaya preventif strike untuk menggagalkan peredaran gelap Narkoba dari hulu (titik awal) hingga ke lokasi pemasaran," jelas Ady.

Dari hasil pengungkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 9 orang pelaku diantaranya berinisial SD (45), FRN (37), AA (26), S (45), N (31), SP (56), M (56), K (51).

"Dari data yang ada kita lakukan analisa, maping, kita mempelajari jaringan sehingga kita mendapatkan informasi ada rencana pengiriman berikutnya dari wilayah Mandailing Natal Sumatera Utar," terangnya.

"Ini dimungkinkan sangat besar untuk pasokan tahun baru jadi kemungkinan akan ada permintaan terkait mungkin perayaan natal dan tahun baru," ucap Ady.

Dari hasil pengungkapan ini jumlah ganja kalau dirupiahkan sekitar 2,6 - 2,7 milyar kalau di pasaran.

Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatan nya para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 juncto pasal 132 UURI no 35 tahun 2009 dengan ancaman paling lama 20 tahun dan denda maksimal 10 miliar.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.