Anggota PWI Tangsel Bertambah, Ketua PWI Banten: Jaga Marwah dan Tingkatkan Kemampuan

By : lala

Media Berita Online Jakarta - Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra menyerahkan kartu dan sertifikat anggota baru PWI Tangerang Selatan, usai mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW), Jumat (10/12/2021).

Rian menjelaskan, untuk menjadi anggota PWI, para wartawan harus mengikuti tahapan Karya Latih Wartawan (KLW). Tahapan itu, juga terbagi dua tingkatan yakni KLW dasar dan lanjutan.

"Kalau jadi PWI harus ikut yang namanya Karya Latih Wartawan (KLW) yang terdiri dua tingkatan. Pertama tingkatan dasar untuk menjadi anggota PWI muda. Setelah dua tahun nggak ada masalah lalu ikut KLW lanjutan dan jadi anggota biasa yang memiliki hak pilih dalam pemilihan ketua," jelas Opan di Sekretariat PWI Tangsel, Jumat (10/12/2021). 

Opan berharap, dua anggota baru PWI Tangsel itu dapat menjaga marwah organisasi dan bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik dan Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI. 

"Saya juga meminta agar anggota baru ini jangan pernah puas, terus belajar dan terus tingkatan kemampuan. Karena di era digital ini, wartawan  tidak hanya dituntut untuk menulis tapi juga harus multitalent. Segala macam skill yang berkaitan dengan jurnalistik harus dikuasai. Terus belajar dan jangan merasa puas dan hebat," ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PWI Tangerang Selatan Ahmad Eko Nursanto. Menurutnya, untuk menjadi anggota PWI itu tidak mudah. 

"Dalam perekrutan anggota PWI khususnya Tangsel mereka juga sudah mengikuti pembinaan selama empat bulan, baru kita sertakan ke KLW. Jadi tidak serta merta siapa saja bisa, tapi harus mengikuti tahapan yang ada," ungkap Eko. 

"Saya berharap, ke depan anggota PWI semakin bertambah dan menjadi anggota yang profesional dan kompeten. Kita ingin PWI ini berjalan sesuai dengan marwah organisasi," pungkas Eko.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.