Wakil Ketua MPR RI Minta Presiden Pecat Sri Mulyani, Lantaran Memotong Anggaran MPR

By : lala

Media Berita Online Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad meminta Presiden Jokowi memecat Menteri Keuangan Sri Mulyani, lantaran wanita yang akrab disapa Ani itu, memotong anggaran MPR.

Fadel kecewa pemotongan anggaran terjadi saat jumlah pimpinan MPR RI bertambah dari empat orang menjadi 10 orang.

"Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus," kata Fadel, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Selasa (30/11/2021).

Sri Mulyani melalui stafnya angkat bicara terkait pemotongan anggaran tersebut. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Rahayu Puspasari mengatakan, pemotongan harus dilakukan karena negara masih fokus menangani Covid-19. Hal ini membuat pemerintah memangkas anggaran di sejumlah Kementerian/Lembaga.

"Sebagai upaya fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, seluruh Kementerian/Lembaga melakukan refocusing," ucap Rahayu.

Namun, kata Rahayu, pemotongan anggaran dikecualikan bagi Kementerian/Lembaga yang menjalankan program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Anggaran ditujukan agar bisa memberikan tambahan bantuan sosial dan bantuan UMKM serta membayar rawat pasien Covid-19 yang melonjak tinggi akibat varian delta," jelas Rahayu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.