Babinsa Kota Bangun Sertu Agus Tani Tinjau Penampungan Air PDAM Yang Pecah

Publish : lala

Kutai Kartanegara, Media Berita Online - Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Agus Tani bersama unsur Muspika Kota Bangun dan pihak PDAM melakukan kegiatan peninjauan dan pengecekan terhadap penampungan air PDAM, di jalan M. Sidik Desa Kota Bangun II, Kab. Kukar Kaltim, Senin (03/01/2022).

Peninjauan dan pengecekan terhadap penampungan air PDAM tersebut dilakukan karena adanya laporan masyarakat bahwa distribusi air ke rumah warga Desa Kota Bangun II telah mati, air tidak mengalir sejak hari Minggu (2/1/2022).

Babinsa Kota Bangun Sertu Agus Tani membenarkan adanya laporan tersebut.

"Memang betul sejak kemarin hingga saat ini distribusi air PDAM yang seharusnya mengalir kerumah warga mengalami kendala, setelah kami telusuri bersama unsur pemerintah Kecamatan Kota Bangun, ternyata penampungan air PDAM tersebut mengalami kerusakan," ujar Sertu Agus.

Ia juga menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM agar secepatnya memperbaiki atau mengganti penampungan air tersebut dengan yang baru.

"Kami berharap agar warga bisa bersabar, solusi yang di ambil oleh pihak PDAM sementara ini membagi penyaluran air kerumah warga selama 5 jam per harinya”, ungkap Sertu Agus Tani.

Menurut informasi yang di peroleh dari pihak PDAM, kerusakan bak penampungan air yang terbuat dari viber tersebut di akibatkan oleh masa pakai yang sudah terlalu lama yaitu sekitar 18 tahun, sehingga mengalami pelapukan dan pecah.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.