Wakapolda Maluku Pantau Vaksinasi Massal Lewat Vicon

Wartawan : Alihasan

Maluku, Media Berita Online - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku  Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M mengikuti pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal secara serentak di Indonesia melalui video conference (Vicon).

Pemantauan yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono ini diikuti Wakapolda dari Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon. Rabu (16/3/2022).

Dalam pemantauan tersebut, Wakapolda ikut didampingi oleh Karo Ops, Kabid Dokkes, Direktur Intelkam Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, dan perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

"Pada hari ini kita sedang melaksanakan akselerasi percepatan capaian vaksinasi di seluruh Polda Jajaran," kata Wakapolri dalam arahannya.

Orang nomor 2 Polri ini menyampaikan, kegiatan akselerasi capaian vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari ini patut di syukuri.

"Patut kita syukuri karena itu adalah salah satu prioritas Bapak Presiden RI," ujarnya.

Menurutnya, saat ini trend kasus Covid-19 telah mengalami penurunan. Hal tersebut berkat kerja keras dari pada seluruh jajaran.

"TNI - Polri dan Satgas melaksanakan akselerasi vaksinasi. Ini salah satu dukungan kita untuk mendukung kesehatan masyarakat. Jadi capaian-capaian ini kita laksanakan setiap hari agar target kita semua dapat tercapaikan," sebutnya.

Meski trend kasus terus mengalami penurunan, namun Wakapolri menekankan agar tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan.

"Terus laksanakan sosialisasi tentang Vaksinasi yang aman dan halal. Teruslah bersinergi dengan siapa saja yang melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.