PORBIN Berikan Pembinaan Maksimal, STIN BIN Berhasil Menangkan Final Four Proliga 2023 Secara Dramatis

Jakarta, metronew7 - Terbukti bahwa pembinaan yang telah diberikan oleh Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) sangat maksimal.

Hal tersebut ditunjukkan dengan bagaimana kemenangan yang diperoleh Tim Voli STIN BIN tatkala mengandaskan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Diketahui bahwa laga dalam seri pertama final four Proliga 2023 yang diselenggarakan di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur pada Kamis (23/2) lalu itu menjadi laga yang sangat dramatis.

Bagaimana tidak, pasalnya STIN BIN akhirnya berhasil menyusul ketertinggalan dan pada set kelima langsung mampu mencetak 4 (empat) angka secara beruntun.

Kemenangan dipastikan oleh Tim Voli bentukan PORBIN itu setelah pada set kelima berhasil uggul 17-15.

Tidak bisa dipungkiri pula, bagaimana kegemilangan aksi dari Dimas Saputra dalam laga tersebut.

Sementara itu, prestasi dari para atlet dan juga tim bentukan PORBIN sendiri juga tidak bisa dilepaskan dari bagaimana peranan Ketua BIN, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan.

Dalam upaya terus mengembangkan bakat para atlet di Tanah Air, bahkan dirinya benar-benar mengerahkan dan memberikan perhatian secara khusus.

Jend Pol (Purn) Budi Gunawan menyatakan bahwa seluruh upaya itu bertujuan untuk bisa terus meningkatkan prestasi.

"Pada kesempatan yang sangat membanggakan ini, Badan Intelijen Negara juga mulai memberikan perhatian khusus kepada personel BIN, taruna dan taruni yang memiliki talenta di bidang olahraga. Untuk bisa terus meningkatkan prestasi di tingkat nasional, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi atlet, kami membentuk persatuan olahraga BIN yang memiliki 8 cabang olahraga," ujarnya.

Bukan hanya atlet yang profesional, namun PORBIN juga memiliki para pelatih yang berkualitas pula untuk bisa memperbaiki ekosistem prestasi olehraga Indonesia.

"Semua pembinaan olahraga yang dikembangkan di dalam BIN telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kami menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan prestasi sehingga potensi talenta terbaik di lembaga ini bsia dikembangkan, terutama di kalangan taruna dan taruni STIN," ujar Budi Gunawan.

Kepala BIN juga terus memiliki optimisme bahwa ekosistem olahraga Tanah Air mampu untuk menembus kancah internasional.

"Alhamdulillah kami melihat peluang besar untuk bisa ikut mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional melalui jalur olahraga ini," lanjutnya.

Segala upaya tersebut ditujukan benar-benar dalam rangka mengabdikan diri pada bangsa dan negara.

"Saya berpesan kepada taruna, mahasiswa, dan para atlet untuk selalu memberikan yang terbaik. Ini saatnya kalian memberikan bukti nyata dan pengabdian untuk bangsa dan negara," ujar Kepala BIN Budi Gunawan. Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.