Megawati Soekarnoputri Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Bogor, metronew7.com - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dari PDIP pada Pemilu 2024. 

"Hari ini, 21 April 2023 bertepatan Hari Kartini, pada pukul 13.45 WIB, di Istana Batu Tulis Bogor saya menetapkan Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah, ditingkatkan penugasannya menjadi Calon Presiden PDIP pada Pemilu 2024," tegas Megawati Soekarnoputri.  

Menurut Megawati, penetapan Ganjar Pranowo sudah melalui dialog dengan sejumlah tokoh termasuk Presiden Joko Widodo.  

Saya memberikan mandat kepada Ketua DPP PDIP bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo sebagai kepala situation room untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional dan memenangkan Pemilu 2024.  

Selain itu, Megawati juga memberikan mandat penugasan kepada Ketua DPP bidang Politik Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI untuk membuat tim pemenangan Capres dan Legislatif PDIP. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi mengatakan proses pemilihan presiden dan wakil presiden semakin dekat maka sudah saatnya rakyat mengetahuinya.  

"Saya sangat mengapresiasi keputusan Ketum PDIP Megawati yang baru saja mengumumkan Capres PDIP Ganjar Pranowo," ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, menurut Presiden Jokowi, Ganjar merupakan pemimpin yang dekat dengan rakyat, turun kebawah dan sangat ideologis.  

"Pergantian kepemimpinan tidak boleh membelokkan keberlanjutan program bangsa, ideologi negara Pancasila, dan persatuan kesatuan harus menjadi pondasi," jelas Presiden.

Menurutnya, Indonesiasentris juga harus jadi pondasi dan semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program.

"Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa. Semoga Pilpres 2024 lancar, damai dan aman. Pemimpin yang baru harus membawa Indonesia maju, adil dan makmur," pungkas Presiden Jokowi. 

Menanggapi penetapannya sebagai Capres PDIP, Ganjar Pranowo  mengatakan ini adalah keputusan Ketum Megawati Soekarnoputri yang sudah melalui proses sangat panjang, dan hal tersebut kehormatan bagi saya. 

Ganjar Pranowo meminta seluruh komponen partai untuk memberikan dukungan dan kritikan, _"One For All, All For One"_.  

"Saya diiamanahkan Ibu Ketum, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Saya digembleng di partai ini dan selalu menjalankan seluruh tugas seperti Bung Karno sebagai pemikir politik yang sampai ke bawah," tutur Ganjar.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena saya sebagai kepanjangan tangan beliau didaerah, dan berani beliau mendobrak Indonesia untuk maju, berdaulat bidang politik dan berdikari bidang ekonomi," tutupnya. Rill/RED

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.