Baru Seumur Jagung Pembangunan Jembatan di Kampung Nuar Maju Way Kanan Sudah Ambrul

Way Kanan, metronew7.com  - Pekerjaan pembangunan jembatan yang terletak di Dusun 2 (Dua) Kampung Nuar Maju, Way Kanan, Lampung, yang bersumber dari Dana Desa  (DD) Tahun 2023 diduga sengaja dikerjakan dengan cara tidak ingin  mengutamakan kualitas yang baik, atau asal asalan.

Hal ini diketahui pada saat team awak media melakukan pemantauan di lapangan terkait pekerjaan fisik jembatan tersebut, pada Kamis (31/9/2023) pukul 11:30 WIB.

Menurut keterangan yang didapat dari narasumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pekerjaan tersebut menelan biaya sebesar Rp.199.198.300,-. Hal itu tertuang dalam papan informasi yang terletak di sekitar pembangunan.

Menurutnya, pembangunan tersebut bisa ambrul atau hancur, karena tergerus air. Jembatan yang dibangun diduga karena tidak menggunakan bahan bangunan yang berkualitas, alias asal jadi.

"Jembatan retak dari bawah sampai atas, bahkan kurang lebih 5cm lebar retak. Sedangkan ini pak, lagi musim kemarau, apalagi musim hujan, sudah positif ambrul," ujarnya.

Kepada pihak terkait diharapkan agar dapat memeriksa pekerjaan Kampung Nuar Maju yang terletak di Dusun 2 (dua) yang bersumber dari DD DANA DESA tahun Anggaran 2023, sehingga dapat di periksa ulang atau di audit kembali dari pihak team Kecamatan Buay Bahuga sebelum pekerjaan tersebut selesai ambrul atau ancur.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Kampung Nua Maju belum juga ada respon, yang dihubungi melalui via telpon atau WhatsAppnya. (RizKo Agus Caniago tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.